Cara Menghubungkan PayPal dengan Rekening Bank di Indonesia

Cara Menghubungkan PayPal dengan Rekening Bank di Indonesia

PayPal adalah sistem pembayaran digital yang popular dan digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Hingga saat ini, PayPal menjadi alat transaksi yang sangat penting untuk melakukan pembayaran internasional lewat internet. techeazz.com pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai cara menghubungkan Paypal dengan rekening bank serta mengkonfirmasi akun bank di Paypal.

Bagi orang-orang yang melakukan pekerjaan freelance dengan klien luar negeri, akun PayPal ini sangat membantu. Pasalnya, pembayaran fee untuk job freelance biasanya ditransfer melalui akun PayPal dan penarikannya dolar pun dapat dilakukan melalui akun ini. Dengan menghubungkan Paypal dengan rekening bank, maka saldo di dalam Paypal bisa dicairkan langsung ke rekening Bank di Indonesia.

Fungsi Menambahkan Akun Bank Di Paypal

Selain untuk melakukan pencairan, ternyata dengan menambahkan akun bank di Paypal bisa digunakan untuk mengangkat batas penarikan serta membantu melakukan verifikasi identitas.

Jadi hal ini dapat membuktikan bahwa Anda mempunyai rekening bank itu di dalam arsip. Dalam hal ini terdapat dua metode Paypal untuk membuktikan Anda mempunyai rekening bank yang sudah terdaftar di akun.

Metode Secara Instan

Jika melakukan konfirmasi secara instan maka mengharuskan Anda memberikan informasi detail login terhadap lembaga keuangan Anda pada Paypal. Metode ini melibatkan pengiriman dua setoran yang kecil pada akun Anda, kemudian nanti harus diverifikasi secara online di akun PayPal.

Metode Dalam Waktu 2 Sampai 3 Hari

Dapat dikatakan bahwa metode 2 sampai 3 hari ini merupakan metode yang paling banyak digunakan. Jadi untuk melakukan konfirmasi akun bank dan Paypal, harus menunggu beberapa hari sampai verifikasi berhasil dilakukan.

Cara Menghubungkan PayPal dengan Rekening Bank

Berikut ini merupakan penjelasan dari techeazz.com untuk Anda terkait cara menghubungkan PayPal dengan rekening bank.

  1. Masuk ke Akun PayPal

Langkah pertama Anda harus masuk ke akun PayPal terlebih dahulu. Lalu klik ‘Tambahkan Rekening Bank atau Kartu’ yang ada di sebelah kiri.

  1. Hubungkan Rekening Bank

Selanjutnya, Anda perlu memilih opsi hubungkan rekening bank atau hubungan kartu kredit. Anda tinggal menyesuaikan jenis kartu yang Anda pakai. Cara menghubungkan Paypal dengan rekening bank ini sangat mudah.

Misalnya Anda menggunakan kartu prabayar visa, tetapi metode yang dibutuhkan untuk jenis kartu lain sama saja.

  1. Masukkan Data Informasi

Selanjutnya akan ditampilkan kolom yang harus diisi dengan data atau informasi yang sesuai. Masukkan semua data informasi yang diminta dengan benar. Setelah itu, klik ‘Hubungkan Kartu’.

  1. Konfirmasi Pesan

Jika informasi yang Anda masukkan benar maka akan ada pesan masuk di halaman tersebut sebagai bentuk validasi data. Lalu klik ‘Selesai’.

  1. Konfirmasi Kartu

Setelah itu, Anda akan beralih pada halaman wallet. Di halaman tersebut akan ada tampilan pesan dalam kotak, kemudian klik ‘Konfirmasikan kartu Anda’ yang berwarna biru tebal.

  1. Dapatkan Kode

Setelah itu, klik ‘Dapatkan Kode’, tetapi perlu dicatat bahwa prosedur ini mengambil saldo di rekening Anda dalam jumlah kecil untuk melakukan proses verifikasi. Namun saldo akan dikembalikan apabila proses tersebut sudah selesai. Selanjutnya klik ‘Selesai’.

  1. Menerima Laporan

Jika langkah-langkah di atas sudah selesai, Anda harus menunggu untuk menerima laporan. Biasanya waktu yang dibutuhkan untuk menerima laporan maksimal 7 hari. Namun, berdasarkan pengalaman, proses ini hanya butuh waktu beberapa menit saja.

  1. Masuk ke Halaman Wallet

Jika Anda sudah menerima kiriman laporan dari Paypal, langsung beralih ke halaman Wallet. Setelah itu, klik ‘Masukkan kode untuk mengkonfirmasi kartu’. Kemudian tinggal masukkan 4 digit angka yang tertera, lalu Anda klik ‘Konfirmasikan’.

  1. Selesai

Klik ‘Selesai’, maka rekening bank Anda telah berhasil terhubung dengan akun PayPal dan sudah siap digunakan. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah melakukan penarikan uang.

Anda tetap dapat menggunakan saldo Paypal untuk melakukan transaksi seperti biasanya. Namun dengan adanya rekening maka akan menambah opsi pembayaran dan memastikan bahwa akun PayPal yang Anda miliki merupakan milik orang asli, bukan spam/bot.

Itulah penjelasan dari techeazz.com mengenai cara menghubungkan Paypal dengan rekening bank yang bisa Anda lakukan. Pada dasarnya, kartu yang dapat terhubung ke Paypal merupakan semua jenis kartu mulai dari kartu kredit, kartu debit, 3D secure, non 3D secure, bank domestik, bank lokal, hingga Bank internasional.